Man City, Real Madrid dan Barcelona menunggu keputusan terakhir Erling Braut Haaland, kata Guillem Balague

Manchester City, Real Madrid dan Barcelona semuanya telah berbicara dengan Erling Braut Haaland dan sedang menunggu keputusan tentang masa depannya dalam 10 hari ke depan, lapor Guillem Balague.

Kontrak striker Borussia Dortmund itu akan berakhir pada 2024 tetapi klausul pelepasan memungkinkan pemain berusia 21 tahun itu pergi dengan harga £63,2 juta musim panas ini.

“Tak satu pun dari tiga klub tahu apa yang akan terjadi,” kata Balague.

Bayern Munich telah dikaitkan dengan kepindahan tetapi sekarang keluar dari persamaan.

Dan Balague, pakar sepak bola Eropa dari BBC Sport, menambahkan: “Penawarannya sangat mirip. Tidak ada klub yang menginginkannya tentang uang sehingga mereka kurang lebih menerima apa yang diminta dari mereka. Jadi pilihannya bukan tentang uang.

“Klub mempresentasikan proyek mereka, bagaimana mereka akan bermain, bagaimana mereka akan menggunakan dia dan semua orang yang ada di klub itu telah menjadi bagian dari diskusi itu, termasuk manajer dan direktur.

“Bertahan di Dortmund masih merupakan kemungkinan dan jika dia melakukan itu berarti dia akan bertahan selama satu tahun lagi dan kemudian pergi ke Madrid atau Barcelona, ​​karena pada akhirnya dia ingin pergi ke La Liga.

“Real Madrid adalah pilihan nomor satu, tetapi City bermain dengan fakta bahwa di Madrid ada Kylian Mbappe yang hampir pasti tiba di musim panas dan Karim Benzema masih bermain bagus sebagai striker utama mereka. Dan mereka menunjukkan bahwa Barca tidak’ t dalam posisi untuk menantang semua gelar saat ini.

“Waktu dan keadaan sebenarnya sedikit menguntungkan City.

“Cara City mendekatinya juga untuk mengatakan ‘Anda masih sangat muda, memiliki beberapa tahun di sini dan kemudian Anda dapat memiliki Real Madrid di masa depan’.

“Ada pertanyaan dari kubu Haaland ke Manchester City, ‘Bagaimana dengan masa depan Pep Guardiola?’ Dan jawaban yang muncul adalah dia akan berpikir untuk bertahan lebih lama – kontraknya akan habis pada 2023. City berharap bisa meyakinkan dia untuk bertahan setidaknya satu tahun lagi.”

Striker Norwegia Haaland telah mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan untuk Dortmund musim ini dan tampil luar biasa untuk klub Jerman tersebut sejak bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.